Waspada! Kasus COVID-19 Varian Baru Muncul di Kabupaten Tangerang

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, TANGERANG – Dinas Kesehatan Provinsi Banten mengatakan bahwa kasus mutasi virus corona atau COVID-19 dengan varian baru yakni B.1.1.7 telah masuk ke wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan pandemi virus COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, mengatakan bahwa terdapat satu orang yang dicurigai terpapar varian baru tersebut.

“Yang bersangkutan ini warga Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang. Di mana yang bersangkutan merupakan pekerja migran dan baru pulang dari luar negeri yakni Timur Tengah,” katanya, Kamis, 6 Mei 2021.

BACA JUGA:

Yang bersangkutan diduga terpapar varian B.1.1.7 strain UK. Tiba di Indonesia pada pertengahan Februari dan menjalani karantina selama 20 hari.

Dan dalam kasus ini, yang bersangkutan masuk kategori orang tanpa gejala atau OTG.

“Dia ini OTG, dan saat ini statusnya sudah sembuh, tapi masih dalam pemantauan oleh puskesmas selama 14 hari,” ujarnya.

Lalu, sebagai tindak lanjut, pihaknya juga telah melakukan pengecekan kepada keluarga yang bersangkutan dengan mengambil sampel dan dibawa ke Litbangkes Kementerian Kesehatan.

“Kita tengah cek dan saat ini masih menunggu hasilnya,” katanya.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -