Wagub DKI: Tugu Sepeda Senilai Rp 800 Juta untuk Tempat Selfie Kaum Milenial

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, bahwa tugu atau prasasti sepeda yang sedang dibangun pada Jalan Sudirman, Jakarta Pusat akan dijadikan tempat selfie atau swafoto dari kaum milenial.

“Tempat selfie bagi teman-teman milenial,” kata Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip dari Kompas, Jumat (9/4/2021).

Tak hanya sebagai tempat selfie, tugu yang memakan anggaran sebesar Rp 800 juta dari dana pihak ketiga itu bisa menjadi ikon baru dari Ibu kota DKI Jakarta.

BACA JUGA:

Anggaran pembangunan tugu senilai Rp 800 juta tersebut, kata Riza, merupakan penghargaan untuk seniman dan konsultan yang sudah bersusah payah untuk mewujudkan hal tersebut.

“Tentu yang namanya kita harus menghargai daripada para seniman, seni rupa yang membuat (tugu sepeda) dan para konsultan,” kata Riza.

Menurut dia, tugu sepeda tersebut dibangun sebagai penanda bahwa DKI Jakarta ingin sepeda tak lagi menjadi alat olahraga saja tetapi juga sebagai alat rekreasi dan alat transportasi.

Pembangunan tugu tersebut, kata dia, didukung dengan penambahan jalur sepeda di tahun 2021 yang rencananya akan dibangun sepanjang 80 kilometer.

“Kemudian di Jalur Sudirman-Thamrin juga kami bangun yang lebih permanen, lebih baik lagi,” kata Riza.

Dia mengatakan, pembangunan tugu sepeda tidak membenai APBD. “Tentu alokasi (anggaran) sangat proporsional. Kami memperhatikan sumber pendanaan dari mana (untuk tugu sepeda) dari pihak ketiga bukan dari APBD. Partisipasi dari swasta dan kita alokasikan sesuai dengan peruntukannya,” ungkap Riza Patria Wakil Gubernur DKI Jakarta.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -