Viral Kritik Bangunkan Sahur Sambil Teriak-teriak Pada Toa Masjid, Zaskia Mecca Akhirnya Buka Suara

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Artis Indonesia Zaskia Adya Mecca buka suara terkait dengan kritiknya terhadap cara orang membangunkan sahur yang mendadak viral menjadi perbincangan warganet. Dia berharap kritiknya tersebut dapat membawa perubahan yang lebih baik.

“Setelah lama nggak main Twitter lagi aku nggak tahu sekarang komennya harus gimana mendadak trending. Tapi yang jelas, semoga ini membawa satu hal yang baik, membuat perubahan yang baik,” kata Zaskia Adya Mecca melalui akun Instagram miliknya, pada hari Jumat (23/4).

BACA JUGA:

Zaskia Adya Mecca mengungkapkan, bahwa sore ini juga akan bertemu dengan tetangganya yang membangunkan sahur menggunakan toa dengan cara yang menurutnya kurang baik. Dia juga turut menegaskan bahwa hubungan dengan tetangganya tetap berjalan dengan baik.

“Insyaallah sore ini aku mau syuting YouTube, ketemu sama tetanggaku yang bikin ramai itu. Karena aku juga pengen nunjukin, walaupun kita berbeda, walaupun kita saling menegur, tapi secara tetangga kita tetap baik-baik saja. Pokoknya kita tungguin aja kenapa dia bangunin dengan cara itu,” ungkapnya.

Dalam unggahan Instagram Story-nya, Zaskia Adya Mecca juga turut menjelaskan bagian mana dari cara membangunkan sahur tersebut yang dikritik olehnya. Dia turut mengunggah sebuah video yang menunjukkan cara membangunkan sahur yang menurutnya bermasalah.

Sahurrrryaaa, sahurrrryaaa,” demikian suara dalam video tersebut. Zaskia Adya Mecca turut menuliskan ‘ini yang problem’ dalam video itu.

Sebelumnya, Zaskia Adya Mecca mengkritik cara orang membangunkan sahur menggunakan toa masjid yang dia nilai kurang baik. Seharusnya, menurut dia, membangunkan sahur lewat toa masjid bisa disampaikan dengan lebih baik. MUI pun menanggapi polemik ini.

Dalam video yang diunggah di Instagram seperti dilihat Jumat (23/4/2021), Zaskia Adya Mecca bertanya-tanya model membangunkan sahur dengan berteriak ‘sahurrrya‘ memakai Toa masjid. Dia bingung kalau cara itu disebut tengah jadi hits alias tren.

“Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!” tulis Zaskia Adya Mecca.

Adapun cara membangunkan sahur dalam video Zaskia adalah orang tersebut mulanya menyapa warga sekitar. Selanjutnya dia mengajak warga untuk sahur. Ada kalimat ‘sahurrrya‘ yang terdengar diucapkan.

“Bapak-bapak, Ibu-ibu, Adik-adik warga RT 04 RW 09 dan sekitarnya, yang menjalankan ibadah puasa. Waktunya sahurrrryasahurrryasahurrrrrya! Sahur, sahur, sahur, sahur, sahur! Sahur, sahur, sahur, sahur, sahur, sahur! Bangun, bangun, bangun!” demikian bunyi dalam video Zaskia Adya Mecca.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -