Vaksin Indonesia Membuat Malaysia dan Jerman Iri

Must Read

Jakartaview.id, Jakarta – Program pemerintah Indonesia Sejak 13 Januari 2021 lalu, dimulai dengan suktikan vaksin dari Sinovac Biotech CoronaVac yang pertama kali kepada Presiden Joko Widodo.

Ternyata program vaksinasi yang di lakukan pemerintah Indonesia membuat ramai di kalangan netizen dari internasional. Mereka memuji langkah cepat Indonesia dalam memulai program yang di harapkan pada nantinya dapat memutus rantai penyebaran dari COVID-19.

Para netizen di Malaysia ramai-ramai mengkritik pemerintahannya yang dirasa sangat lambat dalam melancarkan program vaksinasi secara nasional. Mereka membandingkan dengan gerak cepat dari RI dan Singapura.

dikutip dari CNBC “Coba dibayangkan, vaksin Covid-19 sudah sampai Singapura dan pekan ini sudah sampai juga di Indonesia. Tetapi di Malaysia baru akan meluluskan?,” ucap @ibrahimmatlsa netizen dari Malaysia.

Bahkan mereka memposting Foto dari Presiden Joko Widodo yang telah melaksanakan vaksin covid-19.

Tidak hanya dari Malaysia, komentar serupa juga datang dari Jerman dengan mengapresiasi program vaksinasi dari Indonesia. Mereka menyoroti soal kebijakan Indonesia yang untuk memberi vaksin kepada kelompok usia muda di banding kepada lansia.

Mereka merasa hal itu baik dilakukan. Karena akan anak muda lebih memiliki antibodi yang baik dalam meredam efek samping setelah vaksin.

“Indonesia bahkan lebih pintar dari negara kita” ucap dari akun @frt_faruk49 dalam postingan Instagram di jerman Tagesschau yang berjudul ‘Indonesia Suntik kelompok Muda Terlebih Dahulu’

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -