Vaksin Covid-19 BioNTech-Pfizer Terbukti Efektif Lawan Virus Varian Baru

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari senin (08/02) menyampaikan kekhawatirannya perihal kemanjuran dari vaksin Covid-19 terhadap varian baru virus corona.

Tetapi berdasarkan penelitian terbaru, vaksin BioNTech-Pfizer terbukti efektif melawan dua varian dari virus corona.

Dalam ulasan dari Jurnal Nature Medicine mendukung hasil penelitian yang telah diselesaikan Pfizer dan University of Texas pada akhir Januari 2021.

Sewaktu hasil studi itu dirilis, BioNtech dan Pfizer mengatakan bahwa tidak dibutuhkan vaksin yang baru untuk melawan mutasi virus corona yang pertama kali ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan itu.

Baca Juga: Pria Obesitas Memiliki Kualitas Sperma Rendah?

Namun demikin, transformasi dari virus mematikan ini membuat data klinis dan observasi lanjutan sangat diperlukan. Pada ahli menyampaikan bahwa vaksin yang sekarang digunakan akan tetap efektif melawan kemungkinan varian baru virus dimasa depan.

Uni Eropa Pesan dosis Biontech-Pfizer sebanyak ratusan juga

Komisi Eropa sudah menyelesaikan kesepakatan untuk menerima kembali tambahan 300 juta dosis vaksin virus corona buatan BioNtech-Pfizer. Sebelumnya uni Eropa telah membuat kesepakatan dengan Pfizer pada November lalu untuk mengadakan 300 juta dosis dan setelah itu menambah kembali 300 juta dosis pada Januari 2021 dikutip dari Reuters.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -