Untuk Serang Arab Saudi Milisi Houthi Minta Sumbangan Masyarakat di Medsos untuk Danai Rudal

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Anggota Dewan Politik Tertinggi milisi Houthi yang didukung oleh Iran Mohammed al-Bukhaiti telah meminta sumbangan itu kepada masyarakat luas. Permintaan sumbangan dilakukan di media sosial Twitter dengan rencana untuk mendanai pembuatan rudal balistik hingga drone.

“Hubungi 180 di Yemen Mobile untuk menyumbangkan seratus riyal per panggilan untuk mendukung industri rudal balistik dan angkatan udara,” kata al-Bukhaiti di Twitter yang dilansir dari media Arab Saudi Al Arabiya, pada hari Rabu (3/3).

Baca Juga:

Houthi telah menargetkan Arab Saudi dari Yaman dengan serangan rudal balistik yang menargetkan ibu kotanya, Riyadh.  Drone sarat bahan peledak juga terus menerus menargetkan ke kota-kota Selatan dari Arab Saudi.

Awal pekan ini, juru bicara Koalisi Arab Turki al-Maliki mengatakan kepada Al Arabiya bahwa Kerajaan telah mencegat lebih dari 526 drone dan 346 rudal balistik. “Tidak ada negara selain Arab Saudi yang telah mencegat rudal balistik dan drone sebanyak ini,” al-Maliki menambahkan.

Al-Maliki menambahkan bahwa Koalisi Arab memiliki kemampuan untuk menangani ancaman yang menargetkan warga sipil. Ia menambahkan bahwa Houthi yang menargetkan orang-orang yang tidak bersalah akan berbuah kerugian bagi mereka sendiri nantinya.

Koalisi Arab mengkonfirmasi telah mencegat dan menghancurkan pesawat tak berawak milik dari milisi Houthi pada hari Selasa (2/3). Milisi Houthi yang didukung oleh Iran juga telah meluncurkan rudal proyektil militer ke wilayah Jazan pada Selasa dini hari, yang terletak di bagian barat daya Kerajaan Arab Saudi dekat dengan perbatasan Yaman.

Sedikitnya lima orang terluka dalam serangan rudal itu, ketika rudal jatuh di jalanan umum.  Tiga warga Arab Saudi dan dua warga Yaman dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Perang antara Arab saudi dan Milisi Houthi sudah memakan banyak korban dari kedua belah pihak dan banyak rakyat yang menjadi korban.

Lainnya:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -