TNI dan Polri Terlibat Baku Tembak Sengit Dengan KKB di Ilaga Papua

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Anggota dari TNI dan Polri terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua di Kampung Ilambet, Distrik Ilaga, Kab. Puncak pada, hari Sabtu (13/2) sore.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan bahwa, rombongan dari TNI-Polri pergi ke Kampung Ilambet untuk memeriksa lokasi terjadinya kasus penganiayaan. Namun, saat di perjalanan mereka mendapat tembakan beruntun dari KKB.

“Kampung Ilambet, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali meneror personel gabungan yang hendak mengecek lokasi korban penganiayaan,” kata Kamal lewat keterangannya, Minggu (14/2).

Baca Juga: Kasian, OPM Kena Rampok, Uang Rp 177,8 Juta Raib

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto mengatakan bahwa dari pemeriksaan sementara pelaku mengaku bernama Purnomo (50) warga Tambak Asri Surabaya.

“Tapi untuk motif pelaku melakukan tindakan tersebut masih dalam proses penyelidikan dan mohon waktu,” ungkapnya.

Kamal menuturkan, tidak ada korban dalam insiden itu. Dari hasil penelusuran, KKB yang menyerang rombongan merupakan kelompok dari Lekagak Telenggeng.

Kamal menambahkan, kelompok Lekagak Telenggeng menyerang pembangunan jembatan menuju Kampung Mudikko.

“Merupakan kelompok Lekagak Telenggeng,” ujar Kamal.

Lebih lanjut, Kamal menyebut, TNI-Polri terus meningkatkan patroli di Kabupaten Puncak Papua. Hal itu untuk menghindari serangan lanjutan dari kelompok KKB.

Sebelumya KKB melakukan ancaman kepada TNI-Polri untuk lelakukan perang terbuka di Papua.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -