Tampilan Kabin Bus Listrik Calon Transjakarta Buatan Skywell China

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Era kendaraan bertenaga listrik di Indonesia sudah mulai merambah sampai kendaraan niaga, contohnya adalah bus listrik. Saat ini, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) sedang menguji coba beberapa bus listrik, salah satunya adalah merek Skywell.

Bus listrik tipe high entry buatan Skywell tersebut didatangkan langsung dari China. Bagian eksteriornya, bus ini hanya memiliki satu warna bodi saja, yaitu warna putih. Walaupun begitu, tampilan luar bus tetap terlihat modern dan bersih.

BACA JUGA:

Beralih ke bagian kabin, penumpang jika naik dari pinggir jalan, bisa menggunakan pintu depan. Ketika masuk, maka harus menaiki beberapa anak tangga, kondisi ini mencirikan bus tipe high deck.

Jika masuk lewat pintu depan, ada sekat yang memisahkan antara kabin pengemudi dan penumpang. Saat masuk kabin penumpang, tersedia empat akses pintu, ada dua di tengah dan dua lagi di belakang, sisi kanan dan kiri memiliki dua pintu penumpang.

Di bagian kabinnya, tersedia 31 tempat duduk dan 33 hand grip. Artinya, jika dijumlahkan, bus Skywell bisa menampung sampai 64 penumpang. Selain itu, dari 31 tempat duduk, empat kursi dibuat khusus untuk bangku prioritas dengan warna yang berbeda.

Setiap kursi bus juga dilengkapi dengan sabuk pengaman dua titik untuk keamanan penumpang ketika sedang berada di bus. Selain itu, bus ini cukup sederhana, tidak ada sistem hiburan lain seperti monitor atau layar TV.

Salah satu teknisi dari TransJakarta mengatakan kalau nantinya, jika bus ini akan dioperasikan oleh TransJakarta, akan disesuaikan kembali bentuk atau jumlah kursi di kabin. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan spesifikasi bus yang didatangkan utuh dari China ini.

Selain itu, bus listrik Skywell ini juga peruntukannya hanya uji beban dan kilometer. Jadi soal spesifikasi di kabinnya, belum disesuaikan dengan permintaan dari TransJakarta.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -