Skadron Udara 4 Kedatangan 9 Pesawat Baru Produksi Anak Negeri

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, MALANG – Skadron Udara 4 Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, bakal kedatangan sembilan pesawat multiguna jenis angkut ringan yaitu Cassa NC-212i-400.

Cassa NC-212i-400 karya anak bangsa yang diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia (PTDI) itu datang ke Lanud Abdulrachman Saleh secara bertahap.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo berharap kedatangan pesawat ini bisa meningkatkan kesiapan operasi satuan.

BACA JUGA:

Selain itu, jebolan Akademi Angkatan Udara pada tahun 1988 itu berharap pesawat tersebut bisa meningkatkan semangat dan motivasi kepada seluruh personel dalam melaksanakan tugas.

“Oleh karena itu saya meminta kepada para penerbang harus siap mengawaki, merawat, dan mengoperasikannya,” kata Fadjar saat melaksanakan kunjungan kerjan di Lanud Abdulrach Saleh pada hari Jumat (30/4).

Saat di Lanud Abdulrachman Saleh, pria asal Jakarta tersebut turut melihat secara langsung bagian kokpit dari beberapa Cassa NC-212i-400 yang telah tiba.

Fadjar lantas menerima penjelasan tentang pesawat Cassa NC-212i-400 dari Danskadron Udara 4 Letkol Pnb M. Arif.

Cassa NC-212i-400 merupakan Pesawat angkut ringan multiguna generasi terbaru dengan memiliki kabin yang luas di kelasnya.

Pesawat itu juga memiliki sistem navigasi dan komunikasi yang lebih modern. Pesawat Cassa NC-212i-400 nantinya dapat digunakan untuk operasi hujan buatan dan foto udara.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -