Singapura dan Amerika Mengutuk Serangan Bom di Gereja Makassar, Ciderai Toleransi di Indonesia

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Pemerintah Singapura mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Indonesia, pada hari Minggu 28 Maret 2021.

“Singapura mengutuk pengeboman di depan Gereja Katedral, Makassar di Sulsel pada 28 Maret 2021,” demikian pernyataan juru bicara Kementerian Luar Negeri Singapura, pada hari Senin (29/3/2021).

“Kami mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk memastikan keamanan masyarakat,” katanya.

Tidak ada laporan dari warga Singapura yang terkena dampak insiden tersebut.

“Mereka yang membutuhkan bantuan konsuler harus menghubungi Kedutaan Besar Singapura di Jakarta di +62811863348 atau Kantor Jaga MFA di +65 6379 8800/8855.”

BACA JUGA:

Dilain itu, Amerika Serikat juga lewat kedutaannya di Jakarta mengutuk keras kepada serangan terhadap Gereja Katedral di Makassar yang terjadi pada hari Minggu (28/3/2021).

Ungkapan tersebut disampaikan dalam pernyataan pada Minggu.

AS menyampaikan bahwa serangan tersebut mencederai toleransi di Indonesia.

“Serangan terhadap jemaat yang sedang beribadah mencederai toleransi dan penghormatan atas keberagaman yang dijunjung tinggi oleh rakyat Indonesia,” kata Kedubes AS, pad hari Minggu (28/3/2021).

Terkait aksi teror di Makassar, Detasemen Khusus 88 Antiteror telah melakukan penangkapan setidaknya 13 orang terduga teroris usai insiden bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) kemarin

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan belasan terduga teroris tersebut diamankan di sejumlah daerah di Indonesia.

Rinciannya, 5 orang terduga teroris di antaranya ditangkap di Nusa Tenggara Barat (NTB), Jakarta-Bekasi 4 orang dan Sulawesi Selatan 4 orang.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -