Setelah Hadir Pada (PN) Jakarta Timur, Dua Simpatisan Habib Rizieq Reaktif Covid-19,

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Dua orang simpatisan dari mantan pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab yang hadir ke sidang tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Jumat (19/3/2021), mendapat hasil reaktif ketika menjalani rapid test antigen virus Covid-19. kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan, pada hari Sabtu (20/3/2021).

Selain dua orang tersebut, Erwin juga mengungkapkan, terdapat 35 orang lain yang juga hadir pada sidang Jumat tersebut, sehingga menimbulkan kerumunan.

Baca Juga:

“Kronologinya pukul 09.10 WIB ada kerumunan massa dari luar kota tepatnya dari Bandung, Tasikmalaya, Ciamis dan Bogor. Ada sekirar 37 orang sehingga ada kerumunan,” ungkap Erwin.

Untuk itu, pihaknya berinisiatif melakukan rapid test antigen Covid-19 kepada simpatisan yang telah hadir.

Selanjutnya, pada 10.30 WIB, simpatisan Habib Rizieq yang hadir kian banyak. Mereka mengisi ruang di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Kami mengingatkan mereka (simpatisan Rizieq) sampai tiga kali, terkait penanggulangan kerumunan dan prokes, kami berusaha untuk mengimbau terlebih dahulu, ternyata tidak bubar juga, sehingga ada beberapa yang diamankan dan dibawa ke Polres,” kata Erwin.

“Ini semua dilakukan karena faktanya, sudah terdapat di kerumunan tersebut yang reaktif pada metode swab antigen,” kata dia.

Untuk diketahui, sidang kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat; kasus kerumunan di Megamendung, Puncak; dan kasus tes usap (swab test) palsu RS Ummi Bogor akan digelar lagi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur pada Jumat.

Adapun agenda sidang adalah membacakan dakwaan lima perkara, tiga di antaranya untuk terdakwa Habib Rizieq Shihab, yang seharusnya dijadwalkan pada hari Selasa (16/3/2021) yang lalu.

Lainnya:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -