Serda Aprilia Manganang Dari Perempuan Berubah Laki-laki? Simak Penjelasannya

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Mantan atlet Timnas Bola Voli Putri sekaligus Tentara, Serda Aprilia Manganang mengaku lega dan bahagia setelah menjalani pemeriksaan medis terkait dengan status jenis kelaminnya. Bahwa nyatanya, sejak dari kecil dirinya memanglah seorang pria.

“Ini momen yang sangat saya tunggu-tunggu, bahagia banget. Puji Tuhan Yesus saya bisa lewati ini, dan saya bersyukur Tuhan pakai bapak dan ibu untuk pertemukan saya,” ungkap Aprilia Seperti dilansir dari Merdeka, di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (9/3).

Baca Juga:



Aprilia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Andika Perkasa dan para dokter RSPAD Gatot Subroto yang telah memberikan fasilitas pemeriksaan tersebut.

“Saya terima kasih ke dokter yang sudah bantu saya, saya sangat bahagia, selama 28 tahun saya menunggu keinginan saya dan akhirnya tahun ini tercapai,” jelas Aprilia.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan, Aprilia sempat mengaku sering mengalami persekusi atau bullying sejak kecil. Keraguannya atas jenis kelaminnya pun tidak dapat dilawan lantaran orang tua dan dokter tempatnya dilahirkan meyakini dirinya adalah wanita.

“Manganang ini selama ini, sebelum tau secara medis itu dia hanya bisa rasakan saja. Tapi waktu bersamaan nggak bisa lawan assigment keputusan yang diberikan para medis saat dia lahir, dinyatakan sebagai wanita. Itu sudah ada. Kalau hasil wawancara kami itu sudah ada sejak awal-awal itu, tapi kita tidak bisa tempatkan itu seperti kita bicara sekarang, dia kan nggak tau. Mungkin pertama yang dia sendiri ingin tau, saya wanita tapi kok postur tubuh saya tidak seperti wanita lain,” ungkap KSAD Andika Perkasa.

Hingga akhirnya, lanjut Andika, diketahui bahwa Aprilia mengalami kelainan saat dari lahir yakni Hipospadia. Kini secara medis jelas bahwa Serda Aprilia Manganang merupakan seorang laki-laki.

Lainnya:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -