Ribuan Tentara Amerika Datang Ke Indonesia, Jenderal Andika Perkasa: Kami Siap

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Angkatan darat Amerika Serikat akan datang ke Indonesia untuk mengikuti latihan gabungan bersama antara TNI AD dan US Army yang bernama Garuda Shield.

Kabar yang baru adalah US Army akan mengirimkan 1300 pasukan ke Indonesia. Jenderal Andika Perkasa menerima audiensi Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Colonel Ian Francis, Direktur Kerja Sama Latihan,

Major Matthew Gross, dan Atase Darat Kedutaan Besar Amerika Serikat, Major Brian Vega. Seperti dikutip Jakartaview.id dari laman tniad.mil.id, Pasukan US Army akan tiba di Indonesia sekitar bulan Februari ini dan akan menjalankan latihan bersama dalam program Garuda Shield 2021.

Baca Juga: TNI dan Polri Terlibat Baku Tembak Sengit Dengan KKB di Ilaga Papua

TNI AD dan US Army juga membahas soal penyediaan perlengkapan militer hingga pelatihan prajurit.

Dijelaskan oleh Colonel Ian Francis, pasukan pertama US Army akan berada di Indonesia sampai dengan bulan Juni. “Kemudian pasukan lainnya akan menggantikan pasukan pertama untuk dilatih dalam unit khusus di Garuda Shield.

Kami akan menemani mereka dengan baik selama yang kami bisa,” imbuhnya. Latihan bersama akan dilakukan di Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat dengan beberapa tahapan dan melibatkan beberapa dari Batalyon Angkatan Darat.

Colonel Ian Francis mengaku pihaknya akan mendukung program tersebut sehingga bisa berjalan sesuai dengan rencana. “Saya akan mendorong kegiatan ini sampai Februari nanti, sehingga kita tahu programnya akan berjalan sesuai rencana,” ungkap Colonel Ian FrancisMenanggapi hal itu, Jenderal Andika Perkasa mengaku siap melaksanakan program latihan bersama Garuda Shield di tahun 2021.

Menurut Jenderal Andika Perkasa, para pasukan US Army nantinya akan dibagi ke beberapa titik latihan, yakni Baturaja, Balikpapan, dan Manado. “Saya pikir, kami siap. US Army akan dikerahkan ke tiga lokasi pelatihan.” ungkap Jenderal Andika Perkasa.

Selain itu, Jenderal Andika Perkasa juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama dengan angkatan darat dari negara lain. “TNI AD akan terus meningkatkan kerja sama dengan angkatan darat dari negara lain.

Seperti Garuda Shield yang merupakan latihan gabungan antara TNI AD dan US Army.” ujar Jenderal Andika Perkasa.

Baca Juga:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -