Ramadhan, Masjid Istiqlal Tidak Gelar Buka dan Sahur Bersama

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Kabid Pendidikan dan Pelatihan Masjid Istiqlal , Faried F Saenong menegaskan, selama Ramadhan 1442 H Masjid Istiqlal tidak mengadakan buka dan sahur bersama. Bahkan pelaksanaan Itikaf atau bermalam di masjid juga tidak dilaksanakan.

“Istiqlal tidak menyelenggarakan buka puasa bersama. Sahur juga tidak, Itikaf juga tidak, karena masih pandemic (COVID-19),” ungkap Faried dalam dialog dari Graha BNPB, Jakarta, pada hari Senin (12/4/2021).

BACA JUGA:

Masjid Istiqlal, kata Faried, sudah dibuka untuk ibadah shalat tarawih dengan pembatasan-pembatasan. Jika pemerintah menetapkan hanya 50% dari kapasitas, di Masjid Istiqlal menerapkan di bawah 30%.

“Selamat datang buat masyarakat yang ingin melakukan ibadah salat lima waktu di masjid Istiqlal, cuma dengan pembatasan- pembatasan tertentu,” katanya.

Faried menjelaskan, bahwa Masjid Istiqlal setiap hari hanya akan menampung 2.300 jemaah saja. “Umumnya 250.000 jemaah datang ke Istiqlal. Untuk Ramadhan ini saat pandemi, kita hanya 2.300 orang per hari. Hanya di lantai utama, kita nggak pakai lantai-lantai lainnya,” tegasnya.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -