Produksi Vaksin, Bio Farma Sudah Mencapai 4 Juta Dosis Vaksin

Must Read

Jakartaview.id, Jakarta – PT Bio Farma (Persero) mengatakan bahwa jumlah produksi dari vaksin Covid-19 jadi atau siap pakai sudah mencapai 4 juta dosis pada 21 Januari 2021.

Jumlah vaksin ini tinggal menanti di berikan sertifikat lot release dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Status dari dari produk tersebut saat ini sedang dalam tahap proses quality control yang akan dikirimkan ke Badan Pom untuk mendapatkan lot release supaya nantinya bisa didistribusikan,” ucap Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir, Sabtu (23/1).

Sertifikat lot release dari BPOM untuk menunjukkan kelayakan dan keamanan vaksin agar aman digunakan pada masyarakat. Bila sudah mendapatkan izin BPOM, vaksin yang sudah jadi akan segera didistribusikan ke masyarakat mulai Februari 2021.

Distribusi akan mulai dilakukan melalui jaringan perusahaan dan anak usaha dari PT Bio Farma. Setelah jadi, nantinya vaksin akan memiliki daya tahan sekitar satu tahun sampai dengan 1,5 tahun. Dengan syarat vaksin disimpan dengan kondisi suhu dua derajat sampai 8 derajat celcius sebelum di pakai.

Total sudah ada 15 juta bahan baku untuk vaksin yang sudah dikirim ke tanah air. Dan sisanya 125 juta bahan baku akan dikirim secara bertahap sampai dengan Juni 2021.

Sebelumnnya , Bio Farma sudah mendapatkan vaksin sebanyak tiga juga dosis dari Sinovac, yang terdiri dari 1,2 juta dosis dikirim pada 6 Desember 2020 dan 1,8 juta dosis yang telah dikirim pada 31 Desember 2020 lalu.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -