Polda Metro: Penilangan Yang Di Lakukan Polisi Akan Dihapus Bertahap

Must Read

Jakartaview.id, Jakarta – Listyo Sigit Prabowo calon Kapolri terpilih, sebelumnya berencana untuk menghapus tugas Polantas dalam melakukan penilangan kendaraan di jalan secara langsung, dan mengganti dengan cara tilang elektronik berbasis ETLE.

Sambodo Purnomo Yogo (Direktur Lalu Lintas Polda Metro ) menyampaikan, pihaknya akan bersiap menghapus tilang konvensional khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya secara bertahap.

“Benar secara bertahap akan dihapus, dan mudah-mudahan kedepan akan tambah banyak lagi. Karena kota-kota besar di dunia sudah menerapkan ETLE untuk melakukan penindakan lalu limtas,” ucap Sambodo Jumat (22/1).

Untuk saat ini, Polda Metro Jaya sudah memasuki tahap kedua dalam proses penerapan sistem ETLE. Nantinya Tahap pertama menggunakan 13 kamera, dan tahap kedua sudah sebanyak 40 kamera. Sehingga total nanti akan ada 53 kamera ETLE yang dipasang di beberapa titik di Jakarta.

“Tahun 2021 kita ajukan proposal ke Pemda DKI untuk melanjutkan program ETLE paling tidak penambahan kamera 50 unit lagi. Sehingga nantinya di 2021 ini ada 100 Kamera di DKI Jakarta,” Jelasnya.

Termasuk nantinya akan dilakukan pemasangan di Jalur Transjakarta dan di beberapa jalan yang rawan dengan kendaraan melawan arus.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -