Pertamina: Kebakaran Kilang Balongan, Tak Perlu Panic Buying, BBM Aman

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Direktur Utama dari PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawaati meminta kepada masyarakat untuk tidak panik, terkait adanya adanya insiden kebakaran tangki minyak di area Kilang Balongan, Jawa Barat.

“Kami mohon masyarakat tidak perlu panik dengan isu isu yang ada, sehingga ada panic buying itu tidak perlu karena pasokan aman dan lancar,” kata Nicke dalam konferensi video, pada hari Senin, 29 Maret 2021.

Nicke mengatakan bahwa perseroan sudah memiliki skenario untuk tetap bisa beroperasi bahkan dalam kondisi darurat. Sehingga, untuk saat ini, ia memastikan pasokan BBM akan tetap aman.

BACA JUGA:

“Yang kita lakukan adalah kita mengoptimalkan produk dari Kilang- kilang lain, dan kita akan salurkan langsung ke daerah daerah yang selama ini disupply dari Balongan yaitu di daerah Jakarta dan Cikampek,” kata dia seperti dilansir dari Tempo.

Pasokan pun dipastikan tidak terdampak akibat kebakaran tangki, tutur dia, lantaran kebakaran hanya terjadi di wilayah tangki. Adapun peralatan pemrosesan yang utama di kilang tersebut aman dan tidak terdampak.

“Untuk itu kami tentu berharap bahwa kilang bisa kami operasikan kembali setelah kita berhasil melakukan pemadaman sehingga tidak ada kendala dalam pasokan ke masyarakat,” ujar Nicke.

Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Mulyono mengatakan bahwa stok BBM nasional pun sangat aman. “Kami minta masyarakat tidak perlu panik karena stoknya luber,” katanya.

Adapun rincian pasokan BBM nasional, menurut Mulyono, antara lain gasoline 10,5 juta barel atau cukup dalam 27-28 hari ke depan, solar 8,8 juta barel atau cukup untuk 20 hari, Avtur 3,2 juta barel atau cukup untuk 74 hari.

“Jadi enggak perlu panik karena stok sangat banyak dan berluber, karena kondisi belum sepenuhnya normal dan konsumsi belum begitu baik jadi stok masih sangat tinggi,” ujarnya.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -