Percantik Stasiun Palmerah, Pemprov DKI Gandeng MRT dan KAI

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA –  Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penataan pada Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, secara menyeluruh.

Pemprov DKI Jakarta juga bakal mengajak PT MRT dan PT KAI untuk melakukan pembenahan di kawasan Stasiun Palmerah tersebut.

Hal itu terungkap usai akun dari Instagram @dkijakarta yang mempostingnya, pada hari Jumat (19/3) pagi.

Baca Juga:

Dalam postingan tersebut memperlihatkan desain dari rencana pembangunan Stasiun Palmerah. “Sebagai salah satu solusi, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT MRT Jakarta (Perseroda) tengah melakukan penataan di kawasan Stasiun Palmerah,” tulisnya dalam caption.



Seperti diketahui kondisi Stasiun Palmerah sendiri cukup bermasalah dengan kesemerawutan di sana.

Antrean mengular ojek online dan Transjakarta membuat arus lalu lintas tersendat.

Kondisi ini diperburuk dengan banyak PKL di bibir jalan yang membuat jalanan menyimpit.

Satu ruas jalan yang semestinya dipergunakan untuk kendaraan lamban menjadi tak berguna karena dipenuhi PKL, ojol, dan bus Transjakarta.

Dalam beberapa slide rancangan foto, terlihat nantinya penataan di Stasiun Palmerah dilakukan menyeluruh. Akan dibuatkan halte yang nantinya menjadi tempat pemberhentian kendaraan.

Selain itu, dalam rancangannya, memperlihatkan akan terdapat shelter bagi ojol untuk membantu penumpang melanjutkan perjalanannya.

“Penataan yang tergabung dalam proyek kawasan penataan stasiun terpadu tahap kedua ini, pada prosesnya juga akan melibatkan banyak pihak baik internal maupun eksternal Pemprov DKI, dengan lebih dari 15 kolaborator,” tuturnya.

Lainnya:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -