Panas, Prancis Mengancam, Kapal Perang Inggris Langsung Bergerak

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, INGGRIS – Inggris telah mengirim dua kapal patroli angkatan lautnya ke British Channel Island of Jersey setelah Prancis mengancam akan memutus pasokan listrik ke pulau tersebut.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menjanjikan dukungan atas pulau itu setelah dia berbicara dengan pemerintah Jersey tentang prospek blokade Prancis.

“Sebagai tindakan pencegahan, Inggris akan mengirimkan dua kapal patroli lepas pantai untuk memantau situasi,” kata juru bicara Johnson.

BACA JUGA:

Ancaman ini dilakukan karena para nelayan Prancis tidak diberi akses penuh ke perairan penangkapan ikan Inggris di bawah persyaratan dagang pasca-Brexit.

Sebelumnya, Menteri Kelautan Prancis Annick Girardin mengatakan bahwa dia tidak suka mengetahui Jersey yang mengeluarkan 41 lisensi dengan ketentuan yang diberlakukan secara sepihak.

‚ÄúDalam kesepakatan (Brexit) ada tindakan pembalasan. Kami siap menggunakannya, “kata Girardin kepada Majelis Nasional Prancis.

Dengan populasi 108.000, Jersey mengimpor 95% listriknya dari Prancis, dengan generator diesel dan turbin gas yang menyediakan cadangan.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Stasiun KRL Terintegrasi Dengan LRT Jabodebek, Jumlah Penumpang Ikut Melonjak

JAKARTAVIEW.ID, - PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter mencatat kenaikan jumlah penumpang pada 2 stasiun yang terintegrasi dengan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -