Mulai Hari ini Wisata Kota Tua Tidak Bisa Menggunakan Kendaraan Bermotor

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta telah resmi memulai penerapan kebijakan Low Emission Zone (LEZ) atau Kawasan Rendah Emisi pada Kawasan Wisata Kota Tua mulai hari ini, Senin 8 Februari 2021. Kebijakan LEZ ini akan dilakukan selama 24 jam.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengungkapkan bahwa, kendaraan pribadi, angkutan barang, dan angkutan umum non Trans Jakarta tidak diperkenankan untuk melewati ruas jalan LEZ, dengan pengecualian yang telah diatur.

Syafrin merincikan, area diterapkannya Kawasan Rendah Emisi masih sama seperti sebelumnya, yaitu Jl. Pintu besar Utara – Jl. Kalibesar barat sisi Selatan – Jl. Kunir sisi Selatan – Jl. Kemukus – Jl. Ketumbar – Jl. Lada.

Baca Juga: PPKM Mikro Jabodetabek Diterapkan Operasional Restoran Hingga Mal Buka sampai jam 21.00WIB

“Untuk para pegawai yang berkantor di Kawasan Wisata Kota Tua dan masyarakat yang akan mengunjungi Kawasan Wisata Kota Tua dapat memanfaatkan layanan angkutan umum yang disediakan, seperti Commuter Line turun di Stasiun Jakarta Kota, Bus TransJakarta dengan Feeder, atau kendaraan tidak bermotor contohnya seperda” jelasnya.

Sementara untuk pengguna kendaraan bermotor pribadi dapat untuk menggunakan fasilitas parkir yang disediakan, yaitu di area parkir taman Kota Intan dan Pelataran Parkir Glodok.

Area parkir disediakan terbatas karena diharapkan masyarakat dapat beralih menggunakan angkutan umum yang telah disediakan.

Untuk itu, dia menghimbau kepada pengguna kendaraan mobil atau motor pribadi agar tidak melalui ruas jalan penerapan kebijakan Low Emission Zone atau Kawasan rendah emisi di Kawasan Wisata Kota Tua.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Kebakaran Toko Agen Elpiji di Duren Sawit Jaktim Jumat Pagi, Kerugian Ditaksir Hingga Rp 1 Miliar

JAKARTAVIEW.ID, - Kebakaran melalap hampir seluruh toko agen gas dan distributor briket batubara di Jalan H Naman, Kelurahan Pondok...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -