Monas Lanjut Tutup Selama PPKM Mikro 9-22 Maret

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat masih ditutup untuk para pengunjung karena adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro 9-22 Maret 2021.

Kepala Unit Pengelola Kawasan Monas Muhammad Isa Sarnuri mengatakan bahwa, saat ini belum ada perintah untuk membuka kembali Monas meski sejumlah tempat wisata lainnya di Ibu Kota sudah mulai dibuka. “Masih ditutup,” kata Isa seperti dilansir dari kompas.com, pada hari Jumat (12/3).

Baca Juga:



Monas ditutup sejak awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada Maret 2020.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menghentikan sementara operasional dari tempat wisata dan hiburan.

Namun belakangan Pemprov DKI sudah membuka lagi sejumlah tempat wisata dalam perpanjangan PPKM Mikro mulai 9-22 Maret 2021.

Dalam Keputusan Gubernur Nomor 213 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM disebutkan bahwa, kegiatan pada area tempat publik seperti tempat rekreasi diizinkan untuk beroperasi 50 persen dari kapasitas biasanya.

Namun, ada syaratnya, kegiatan di tempat rekreasi tersebut tidak boleh menimbulkan kerumunan.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuka lagi beberapa tempat wisata pada perpanjangan pembatasan sosial itu mulai hari Selasa 9 Maret 2021.

“Hampir enggak ada yang beda dari sebelumnya kecuali ada penambahan unit kegiatan tempat rekreasi seperti Ragunan dibuka dengan kapasitas 50 persen, museum dan lainnya,” ucap Wagub DKI Riza Patria di Balai Kota DKI, pada Senin malam, 8 Maret 2021.

Lainnya:


- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -