Modusnya Tuduh Korban Kebut-Kebutan Begal di Jakarta Utara Ditangkap Polisi,

Must Read

Jakartaview.id, JakartaPolisi tangkap tiga pelaku begal yang melakukan aksinya di daerah Sunter Jaya Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam melakukan aksinya mereka akan berpura-pura menyetop korbannya dan menuduh kalau korbannya kebut-kebutan.

Tiga orang pelaku berhasil ditangkap Polisi, yakni (AS, L, dan IA). Mereka melakukan kejahatannya di jalan H Asmir SUnter, Jakarta Utara, pada hari Minggu (13/9/2020) dini hari.

“Jadi pada hari Minggu sekitar jam 03.30 WIB, korban sedang berkumpul dengan teman-temannya di Cempaka Putih. Kemudian, pada saat berkumpul, korban bernama Jajang mendapat kabar temannya mengalami kecelakaan. Pada saat akan bergerak dari Cempaka Putih ke arah Kampung Bandan, dikasih tahu bahwa ada temannya kecelakaan,” ungkap Kapolres Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan dikutip dari detiknews.com.

Pada saat itu, Jajang berboncengan dengan temannya Ridwan (28), mengarah ke Kampung Bandan. Tiba-tiba Ridwan dan Jajang yang sedang berboncengan di pepet oleh lima orang tidak dikenal dan dihentikan di tempat yang sepi.

“Pada saat dia bergerak, dipepet oleh lima orang pelaku. Pada saat melewati daerah sepi, korban dihentikan oleh kelima orang ini,” ungkap Guruh.

Kelima pelaku menuduh korban kebut-kebutan Korban saat itu sudah meminta maaf.

“Pada saat disuruh oleh para pelaku untuk berhenti, korban dianggap ngebut, mengganggu ketertiban dan sebagainya. Akhirnya korban berhenti,” ucapnya.

Setelah korban Jajang dan rekannya berhenti, kelima pelaku berpura-pura mengiring korban ke ketua RW. Alih-alih dibawa ke pada ketua RW, korban malah dibawa ke tempat yang sepi, lalu dibegal.

Pada saat itulah, para pelaku merampas ponsel hingga motor milik korban. Beruntuk,korban tidak sampai dilukai oleh para pelaku.

“Dari lima pelaku, tiga sudah kita amankan. kemudian dua pelaku masih DPO dalam pengejaran anggota kita. Identitas sudah jelas dan saat ini sedang dalam pengejaran anggota kita,” ungkap Guruh.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -