Menteri Luar Negeri Retno: Israel stop Aneksasi Wilayah Palestina

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al Maliki di Laut Mati, Amman, Yordania.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada hari Rabu (10/2) itu, Menlu Retno menyampaikan harapan untuk bisa melakukan kerjasama dengan palestina untuk menjaga kondisi yang lebih kondusif.

“Mari kita terus bekerja sama untuk menjaga kondisi tetap kondusif, tidak hanya dalam terlaksananya pemilu anda tapi juga untuk negosiasi selanjutnya, untuk perdamaian yang adil dan langgeng,” ungkap Menlu Retno dalam keteranganya pada pers secara virtual pada hari Rabu (10/2).

Baca Juga: Pimpinan Junta Militer Myanmar Kirim Surat Ke Thailand Minta Dukungan

Menlu Retno juga menyampaikan harapan kepada Israel agar dapat menghentikan aneksasi yang dilakukannya kepada wilayah Palestina. Penghentian aneksasi diyakininya dapat mempermudah upaya perdamaian antara Israel dan Palestina.

“Kondisi kondusif tersebut juga diharapkan dari pihak Israel antara lain dengan menghentikan aneksasi,” kata Menlu Retno.

Sampai sekarang, wilayah Palestina masih tetap diduduki Israel. Bahkan Pemerintah Israel makin memperluas pembuatan pemukiman Yahudi di wilayah Palestina.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -