Mengerikan! Asteroid Terbesar dan Tercepat akan Melewati Bumi.

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Pada Maret tahun ini, asteroid yang sangat besar akan terbang melewati Bumi. Kecepatan dari asteroid itu mencapai 100 kali lebih besar dibandingkan kecepatan suara.

Batuan angkasa yang dijuluki 2001 FO32 ini adalah asteroid terbesar, yang diketahui sedang mendekati planet yang dihuni manusia pada tahun ini.

Menurut data dari Center for Near Earth Studies (CNEOS) Nasa, ini juga akan menjadi asteroid yang tercepat saat ini.

Baca Juga: Tesla Diminta Untuk Menarik 134 Ribu Kendaraanya, Ada apa?

Berdasarkan data dari CNEOS, tingkat kecerahan dari asteroid ini ukurannya antara 2.526 kaki (0,47 mil) dan 5.577 kaki (1,05 mil).

Benda luar angkasa ini kemungkinan akan menjadi asteroid yang terbesar saat melintasi Bumi pada tahun ini, bahkan diperkirakan memiliki tinggi seperti gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa di Dubai, Uni emirat Arab (UEA).

Ukuran raksasa 2001 FO32 membuat asteroid ini berada di antara yang terbesar di lingkungan kosmik Bumi saat ini, meskipun beberapa batuan ruang angkasa di wilayah Planet Bumi lebih besar lagi dengan ukuran sekitar lima mil.

2001 FO32 diperkirakan oleh para ilmuan akan mendekati bumi pada 21 maret pukul 11:03. Meskipun begitu Asteroit itu akan berada 1,3 juta mil jauhnya dari planet Bumi, atau setara dengan lima kali jarak antara Bumi dan Bulan.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -