Meluncur Duluan Lantas Apa Beda Daihatsu Rocky Jepang dan Indonesia?

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah meluncurkan mobil Daihatsu Rocky untuk pasar di Indonesia. Namun seperti kita diketahui bahwa, model ini sebelumnya telah dipasarkan terlebih dulu di Jepang.

Lalu apa yang membedakan antara Daihatsu Rocky untuk pasar Indonesia dengan di negara asalnya?

Marketing Product Planning Division Head PT ADM, Anjar Rosjadi menjelaskan, bahwa secara keseluruhan Daihatsu Rocky Jepang dan Indonesia tidak memiliki perbedaan yang jauh.

BACA JUGA:

“Pada prinsipnya, seluruhnya tidak jauh berbeda. Tapi tetap ada perbedaan, khususnya bagian foglamp,” ujar Anjar Rosjadi, saat peluncuran Daihatsu Rocky, pada hari Rabu (30/4/2021).

Selain itu, sambung Anjar, dimensi dari Daihatsu Rocky untuk pasar Indonesia memang punya dimensi lebih besar dari Jepang. Beda dimensi tersebut dipengaruhi oleh ukuran ban dan ketebalan bumper lebih tebal. Karena ban yang digunakan sudah disesuaikan dengan demografi yang ada di Indonesia.

“Ban di Indonesia pakai 205 ring 16 lebih lebar, dan lebih tinggi,” terang Anjar.

Terakhir disampaikan Anjar, perbedaan juga terdapat dar sisi fitur. Karena fitur setiap negara sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

“Fitur disesuaikan dengan target konsumen di masing-masing negara,” tutup Anjar.

Hadir dengan mesin 1,0 liter dengan teknologi turbocharger, Daihatsu Rocky mampu menghasilkan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Mesin Daihatsu Rocky ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

Harga Daihatsu Rocky yang ada di Indonesia:

Rocky 1.0 R TC MT 214.200.000

Rocky 1.0 R TC MT ADS 222.200.000

Rocky 1.0 R TC CVT 227.400.000

Rocky 1.0 R TC CVT ADS 235.400.000

Rocky 1.0 R TC CVT ASA 236.100.000.

LAINNYA

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -