Maung Buatan Pindad Versi Sipil Di Bandrol Seharga Rp 600 Jutaan

Must Read

Jakartaview.id, Jakarta – Lama tidak terdengar kabar kelanjutannya, ada kabar gembira bahwa Pindad (Persero) resmi mengumumkan akan meluncurkan Maung 4×4 versil sipil.

Kendaraan rantis yang sebelumnya dikhususkan untuk militer, di rencanakan akan segera di luncurkan versi sipil nya pada pertengahan tahun 2021 ini.

Abraham Mose, Selaku Direktur Utama PT Pindad menyebutkan “Maung versi sipil buatan Pindad akan meluncur pertengahan 2021 ini. Pindad berkomitmen untuk meramaikan pasar komersil Indonesia tahun Ini.

Mengenai progresnya, saat ini sedang memasuki tahap persiapan komersialisasi. PT Pindad (Persero) juga mengundang berbagai mitra, termasuk ahli otomotif dan kolektor untuk berdiskusi lebih lanjut.

“Tahap dari perizinan bagi kendaraan versi sipil juga sedang kita jajaki karena terdapat perbedaan dengan izin produksi kendaraan militer sebelumnya, Tahapan dari produksi Maung versi sipil juga akan melibatkan ekosistem industri otomotif di Indonesia,” ungkap Abraham dalam keterangannya Kamis, 21 Januari 2021.

Baca Juga : Pada Tahun Ini Gojek akan melakukan Uji Coba Motor Listrik

Untuk spesifikasinya sendiri, Abraham Mose Memastikan bahwa Maung versi sipil nantinya akan berbeda dengan yang versi militernya. Komponen seperti braket senjata dan roll bar dipastikan tidak akan aplikasikan dan akan ada penyesuaian lainnya.

Seperti kita ketahui, Sebanyak 40 Unit Ratis Maung telah dikirim dan di serah terimakan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa dari total pesanan 500 unit Maung.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -