Luar Biasa, Aplikasi Clubhouse Tembus 8 Juta Unduhan, Tren Baru Telah Dimulai

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Aplikasi jejaring sosial berbasis audio-chat khusus undangan, Clubhouse, yang telah dirilis tahun lalu ternyata makin diminati oleh banyak orang.

Dikutip dari JPNN, Tercatat, aplikasi Clubhouse telah diunduh kurang lebih 4,6 juta kali dalam dua pecan ini.

“Pada 1 Februari, aplikasi ini memiliki lebih dari 3,5 juta unduhan global dan 8,1 juta pada 16 Februari 2021, dan dengan cepat menarik perhatian di Inggris, Jerman, Jepang, Brasil, dan Turki,” ujar analis perusahaan analitik data pasar aplikasi, App Annie, Lexi Sydow, dalam situs resmi, Minggu.

Baca Juga:

Penampilan dari tokoh-tokoh terkenal pada Februari, seperti Elon Musk dan Mark Zuckerberg, telah membantu aplikasi tersebut melejit hingga kini melampaui 2,6 juta kali unduhan di AS saja.

Dikutip dari Sydow, bahwa popularitas Clubhouse telah menyebabkan tren yang lebih besar di mana aplikasi audio sosial yang kompetitif bermunculan di seluruh dunia.

Memanfaatkan pertumbuhan ini, Facebook dikabarkan telah memulai untuk membangun produk obrolan audio, yang ditujukan untuk menyaingi Clubhouse.

Facebook bukan satu-satunya perusahaan yang memanfaatkan kegilaan ini karena Quilt, aplikasi sosial audio yang berfokus pada kesehatan dan komunitas, baru saja mengumumkan investasi yang bernilai 3,5 juta dolar AS.

Secara global, aplikasi obrolan audio ini sebenarnya telah banyak tersedia, seperti Dizhua, Tiya, dan Yalla dengan masing-masing 174.000, 6 juta, dan 34,5 juta unduhan global.

Banyak dari aplikasi ini telah ada selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun, dan dalam kasus Yalla, aplikasi tersebut telah ada sejak tahun 2016.

Namun, kehadiran Clubhouse dilihat sebagai pemicu tren baru dalam aplikasi online.

Baca Juga:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -