Komjen Listyo: Polri Tidak Boleh Di Jadikan Alat Kekuasaan

Must Read

Jakartaview.id, JakartaKomjen Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa institusi Polri tidak boleh menjadi alat kekuasaan. Sebab Seharusnya Polri menjadi alat negara.

Hal tersebut di sampaikan oleh Sigit dalam uji kelayakan dan kepatuhan (fit and Proper) sebagai calon Kapolri di komisi III DPR RI pada Rabu (20/01/2021).

“Polri juga tidak diperbolehkan menjadi alat dari kekuasaan karena sejatinya polri adalah alat dari negara,” Ujar Listyo.

Kabareskrim Mabes Polri ini mengatakan, karenanya setiap tindakan yang dilakukan oleh Polri harus untuk mendukung kemajuan indonesia dalam bingkai Kesatuan NKRI.

Selain dari itu, Sigit juga menegaskan akan menjamin hukum yang adil untuk semua kalangan.

“Contohnya kedepan tidak boleh lagi ada hukum hanya tajam ke bawah akan tetapi tumpul ke atas, tidak boleh ada kasus nenek minah yang mencuri kakao kemudian diproses hukum darena hanya untuk mewujudkan kepastian hukum terlaksana,” ucapnya.

“Penegakan hukum mesti dilakukan secara tegas namun juga humanis. Saat ini masyarakat perlu penegakan hukum yang menunjukan rasa adil, bukan penegakan hukum untuk menunjukan bahwa ada kepastian hukum.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -