Kesempatan Raih Beasiswa Kuliah S1, S2, dan S3 Melalui LPDP

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Indonesia akan memperluas program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk menjangkau lebih banyak lagi mahasiswa.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan, bahwa beasiswa kali ini diberikan tidak hanya untuk mahasiswa pascasarjana namun juga sarjana.

“Pertama kalinya akan ada beasiswa untuk S1 bagi siswa dan mahasiswa yang berprestasi,” ungkap Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dalam peluncuran Merdeka Belajar Episode 10: Perluasan Program LPDP secara virtual seperti dikutip dari Tempo, pada hari Kamis.

BACA JUGA:

Dia menambahkan, bahwa LPDP juga akan membuka beasiswa S2 untuk mahasiswa S1 yang berprestasi.

Tak hanya itu saja, lanjut Menteri Nadiem, beasiswa LPDP juga akan diberikan untuk guru dan dosen, baik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ataupun untuk program-program non-gelar seperti sertifikasi gelar.

“LPDP harus juga fokus terhadap pendidikan para pendidik, guru dan dosen,” jelas dia.

Menteri Nadiem mengatakan, bahwa kementeriannya juga akan memberikan beasiswa penuh bagi dosen yang ingin mencapai jenjang S2 dan S3 baik dalam negeri ataupun luar negeri.

Selain itu, Kemendikbud juga akan memberikan beasiswa bagi para dosen untuk magang atau bekerja paruh waktu di perusahaan-perusahaan kelas dunia selama lebih dari satu semester, ucap Menteri Nadiem.

“Jadi guru pun akan bisa menikmati beasiswa dari LPDP untuk menambah wawasan dan kompetensi mereka,” ujar dia.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -