Kereta di Taiwan Tergelincir Sebabkan 50 Orang Tewas, Menhub Taiwan Langsung Mundur

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Menhub Taiwan Lin Chia-lung mengajukan pengunduran dirinya secara lisan usai terjadinya kecelakaan kereta api yang menewaskan sebanyak 50 orang.

Dilansir dari laman Channel News Asia, pengunduran diri Lin dilakukan saat ia menelepon Perdana Menteri Taiwan Su Tseng-chang.

Lin ingin mundur dan bertanggung jawab atas tergelincirnya kereta tersebut. Juru bicara kabinet, Lo Ping-cheng, mengatakan bahwa, PM Taiwan mengapresiasi sikap Lin.

BACA JUGA:

Kereta berpenumpang yang membawa 490 orang ke Taitung itu tergelincir pada Jumat pagi di sebuah terowongan di Taiwan timur.

Kereta keluar dari jalur rel dan menyebabkan beberapa gerbong menabrak dinding terowongan. Sedikitnya 200 orang terluka dalam kecelakaan itu.

Kepolisian Hualien menduga bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh kendaraan kontruksi pemeliharaan infrastruktur meluncur dari tanggul dan menabrak kereta.

“Ada kendaraan konstruksi yang tidak parkir dengan benar dan meluncur ke jalur kereta api,” ujar Kepala Polisi Daerah Hualien, Tsai Ding-hsien, kepada wartawan.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -