Kemenkes: Vaksina Untuk Ibu Hamil Ditunda

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Juru bicara vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil ditunda. Karena itu, tenaga kesehatan dan kelompok prioritas yang sedang hamil tidak bisa diberikan vaksinasi Covid-19.

“Untuk hamil masih ditunda vaksinasinya. Jadi kalau mau dapatkan vaksinasi, tentunya kehamilannya ditunda dulu. Karena setelah mendapatkan vaksinasi dosis kedua tentunya pasangan usia subur bisa merencanakan kehamilannya,” ungkapnya dalam konferensi pers pada hari, Senin (15/2).

Baca Juga: Wagub DKI: Nolak Vaksinasi Covid-19 Denda Rp 5 Juta

Sementara ibu menyusui, kata Nadia, bisa menerima vaksinasi Covid-19. Seorang ibu yang sudah melahirkan dan sedang menyusui sangat layak untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Tidak ada kriteria berapa lama menyusui tetapi begitu dia sudah melahirkan dan mulai menyusui, maka dia layak untuk mendapatkan vaksinasi,” ujarnya.

Sebelumnya ungkap Kemenkes, Sebanyak (1,48) juta tenaga kesehatan ditargetkan untuk mendapat vaksin yang diharapkan selesai pada bulan tahun ini Februari. Selanjutnya pada (17,4) juta petugas publik termasuk kelompok TNI dan Polri. Lalu vakasinasi pada (21,5) juta Lansia juga akan dilakukan pada bulan Maret-April.

“Setelah selesai, maka Mei akan dilanjutkan dengan vaksinasi seluruh masyarakat,” ungkap Menkes.

Baca Juga:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -