Kejutan Presiden Joko Widodo Tentang Nikel Yang Membuat Eropa Geram.

Must Read

Jakartaview, JakartaKejutan Presiden Joko Widodo yang membuat Eropa Marah. Masalah dari kebijakan larangan ekspor bahan tambang mentah dari Indonesia kembali muncul setelah Indonesia kembali mendapatkan peringatan dari Uni Eropa atas kebijakan larangan ekspor nikel dari Indonesia di forum World Trade Organization pada Kamis, (14/01/2021).

Permasalahan tentang kebijakan larangan ekspor yang sudah ada dari era Presiden SBY ini, termasuk dalam proyek jangka panjang yang punya tujuan untuk menghilirisasi industri tambang di Indonesia dengan membangun pabrik peleburan atau smelter.

Tapi upaya hilirisasi industri pertambangan di Indonesia terjegat oleh tuntutan dari negara-negara Uni Eropa yang merasa terganggu oleh kebijakan larangan ekspor bahan mentah dari Indonesia.

Tuntutan yang telah dilayangkan oleh Uni Eropa itu pun semakin membuat permasalahan kian panas dengan Indonesia, Yang sebelumya sempat terjadi perdebatan soal pembatasan dari ekspor CPO Indonesia ke Uni Eropa yang berujung sampai ke WTO.

Namun di tengah panas nya situasi itu. Vincent Piket, Sebagai dubes Uni Eropa di Indonesia meyakinkan bahwa kawasannya tidak akan pernah melarang import CPO dari Indonesia.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -