Kebut-Kebutan di Jalan Raya, Siap-siap Kena Tilang Elektronik

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya akan melakukan uji coba kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile pada hari ini Sabtu (27/3).

Sasaran dari ETLE- Mobilie ini ialah kendaraan bermotor yang melaju dengan kecepatan tinggi atau kebut-kebutan seperti balap liat atau mengemudi dengan melebihi batas di ruas jalan Ibu Kota.

BACA JUGA:



Dilansir dari akun Instagram milik @jktinfo, pada hari Sabtu (27/3), Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menguji coba kamera tilang elektronik mobile mulai hari ini dengan sasaran kendaraan yang dinilai kebut-kebutan. “Kita akan uji coba ETLE mobile untuk Sabtu dan Minggu khusus yang kebut-kebutan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya.

Fadil mengatakan bahwa, personel Ditlantas Polda Metro Jaya yang telah dilengkapi ETLE mobile akan mengintai kendaraan yang dinilai melakukan kebut-kebutan di jalanan Ibu Kota.

Namun petugas tidak akan memberhentikan kendaraan tersebut, cukup merekam kelakuan para pengemudi yang ugal-ugalan tersebut.

“Jadi nanti mobil patroli akan ikut dari belakang tidak usah kita tindak, nanti akan kita potret, akan identifikasi,” kata Fadil.

Pengemudi yang terekam melakukan pelanggaran dalam waktu maksimal tujuh hari akan mendapatkan surat berisi bukti pelanggaran tilang.“Semoga motor2 bermsalah dijaln bisa segera ketangkep,” komen @frhm202.“Klo anak2 balap liar kena tilang juga ga pak kan mreka kebut2an tuh..,” komen @bikin.kaos.satuan

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -