Kapal-kapal yang Sempat Terblokade di Terusan Suez Mulai Bebas

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Kapal-kapal terakhir yang sempat terblokade pada Terusan Suez sudah bisa melewati jalur air seperti semula pada Sabtu (3/4) waktu setempat.

Otoritas Terusan Suez (SCA) mengatakan bahwa, penyelidikan atas insiden terdamparnya kapal kontainer raksasa Ever Given tersebut akan melaporkan perihal temuan mereka.

BACA JUGA:

Ketua SCA Osama Rabie mengatakan, 85 kapal diharapkan melewati kanal dari kedua sisi pada Sabtu. Pihak SCA juga dikatakan akan memasukkan 61 kapal terakhir dari 422 kapal yang mengantre ketika Ever Given kembali mengapung Senin lalu.

“Ini mengakhiri penumpukan pengiriman selama krisis kecelakaan kapal kontainer besar,” ujar dia.

Rantai pasokan internasional sempat berantakan ketika Ever Given yang memiliki panjang 400 meter tersebut kandas di arteri perdagangan vital dunia pada tanggal 23 Maret.

Tim penyelamat spesialis sempat membutuhkan waktu hampir seminggu untuk bisa membebaskannya setelah pengerukan ekstensif dan operasi penarikan dilakukan berulang kali.

Penyelidikan SCA dimulai pada Rabu terhadap apa yang menyebabkan kapal itu kandas di Terusan Suez dan memblokir jalur air selama enam hari. “Investigasi berjalan dengan baik dan akan memakan waktu dua hari lagi, baru kami umumkan hasilnya,” imbuhnya, seperti dilansir dari laman berita Reuters.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -