Juan Joya Borja, Bapak Viral Jadi Meme Tertawa Meninggal Dunia

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, SPANYOL – Komedian yang berasal dari Spanyol, Juan Joya Borja telah tutup usia pada hari Rabu (28/4/2021) lalu. Pria tersebut viral sebagai “Spanish Laughing Guy” karena meme ketawanya menjadi viral dan tersebar di internet.

Borja meninggal pada usia yang ke 65 tahun. Koran Spanyol melaporkan Borja meninggal akibat penyakit komplikasi yang dideritanya bertahun-tahun. Bahkan pada tahun 2020 lalu, Borja dikabarkan banyak menghabiskan waktu di rumah sakit.

Semasa hidupnya, Juan Joya Borja juga dikenal dengan sebutan “The Giggles” karena memiliki gaya ketawa yang unik yang membuat ekpresinya itu dijadikan sebuah meme lucu dan viral di media sosial.

BACA JUGA:

Juan Joya Borja pertama kali memulai debutnya sejak ia muncul di salah satu program televisi lokal bernama Ratones Coloraos pada tahun 2007.

Di acara tersebut, Juan Joya Borja menceritakan kisah lucu tentang pengalamannya di dunia kerja. Ia mengatakan bahwa dirinya pernah ditugaskan untuk membersihkan sebuah panci berjamur.

Borja menganggap ceritanya itu sangat lucu. Alhasil, pembawa acara bernama Jesus Quinterose dan Borja pun tidak berhenti tertawa sepanjang acara sedang berlangsung.

Video perbincangan lucu tersebut kemudian diunggah oleh Ratones Coloraos di kanal YouTube mereka dan populer di Spanyol.

Barulah sekitar tahun 2014, wajah Juan Joya Borja mulai digunakan banyak orang untuk dijadikan meme, parodi, dan diedit dengan kreasi kata-kata lucu lainnya.

Tak hanya menjadi ikon meme, wajah Juan Joya Borja juga menginspirasi emoji KEKW dalam platform streaming Twitch.

Sebagaimana dihimpun jakartaview.id dari Vice, pada hari Kamis (29/4/2021), Borja juga sempat mengomentari dan memberikan celotehan lucu untuk produk MacBook Apple yang dirilis pada tahun 2015 lalu.

Aksi tertawanya pun dipercaya membuat banyak orang ikut senang dan bahagia saat melihat ekpresinya.

Kepergian Juan Joya Borja tentu membawa kenangan tersendiri di mata banyak penggemarnya. Selamat jalan pak Borja!

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -