Indonesia Berada Dalam Daftar 10 Negara Ternyaman untuk Ekspatriat

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, – Indonesia masuk daftar 10 negara yang menawarkan kemudahan hidup bagi ekspatriat. Hal ini berdasarkan survei Internations tahun 2022 kepada 12.000 ekspatriat di seluruh dunia. Bepergian ke luar negeri adalah satu hal, tetapi memulai hidup baru di luar negeri adalah hal lain.

Para ekspatriat yang telah pindah ke luar negeri mengatakan Bahrain, Uni Emirat Arab, dan Singapura adalah tiga tempat teratas yang relatif mudah untuk dihuni.

Sementara itu, Estonia, Oman, Indonesia, Arab Saudi, Qatar, Kenya, dan Kanada adalah opsi negara lainnya yang tidak kalah nyaman untuk dihuni.

Hal itu berdasarkan Expat Essentials Index, yang mempertimbangkan penilaian terhadap negara yang nyaman ditinggali mencakup beberapa hal.

BACA JUGA:

Pertama, kehidupan digital yang mencakup akses ke layanan administrasi online, perumahan seperti keterjangkauan dan kemudahan menemukan perumahan untuk ekspatriat pada khususnya.

Kedua, kegiatan administrasi seperti kemudahan membuka rekening bank lokal atau mendapatkan visa, serta bahasa yang mudah dipahami, tidak perlu belajar bahasa baru, atau kemudahan belajar bahasa setempat.

Bahrain menduduki peringkat pertama, di mana para pendatang baru mengatakan mudah untuk mendapatkan visa, mencari tempat tinggal, mengakses layanan pemerintah secara online, dan berkeliling tanpa berbicara bahasa lokal.

Secara keseluruhan, Internations mengatakan tiga tujuan teratasnya Bahrain, UEA, dan Singapura menawarkan komunikasi yang mudah tanpa hambatan bahasa yang besar dan juga minimnya masalah birokrasi yang muncul.

Mengutip CNBC, tiga negara tersebut dikenal sebagai tujuan ekspatriat yang populer, karena mereka telah beradaptasi untuk mempermudah pendatang baru dari luar negeri.

Mereka juga mencatat bahwa bahasa Inggris digunakan secara luas di tempat-tempat ini.

Hal ini memudahkan orang asing untuk menangani urusan birokrasi dan administratif saat pindah.

Sebagian besar ekspatriat yang pindah ke Bahrain, UEA, dan Singapura berasal dari India.

Mereka pindah karena alasan pekerjaan, untuk mencari pekerjaan sendiri, untuk penugasan, atau sedang memulai bisnis.

Internations menyebut, para ekspatriat tersebut kemungkinan besar bekerja di bidang keuangan atau perbankan.

Sementara itu, Kanada dinilai merupakan negara yang mudah untuk berurusan dengan otoritas lokal, membuka rekening bank baru, dan mengakses infrastruktur digital yang kuat.

Tapi, beberapa ekspatriat mengatakan relatif sulit untuk menemukan perumahan yang terjangkau.

Sementara tiga negara yakni Qatar, Kenya, dan Kanada dinilai cukup sulit untuk beradaptasi dari segi bahasa, utamanya bagi ekspatriat Jerman, Jepang, dan China.

Berikut daftar 10 negara yang menawarkan kemudahan hidup bagi ekspatriat menurut survei Internations:

  1. Bahrain
  2. Uni Emirat Arab
  3. Singapura
  4. Estonia
  5. Oman
  6. Indonesia
  7. Arab Saudi
  8. Qatar
  9. Kenya
  10. Kanada

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Stasiun KRL Terintegrasi Dengan LRT Jabodebek, Jumlah Penumpang Ikut Melonjak

JAKARTAVIEW.ID, - PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter mencatat kenaikan jumlah penumpang pada 2 stasiun yang terintegrasi dengan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -