Glutathione untuk Kecantikan dan Mengurangi Risiko Infeksi Corona

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Dalam kondisi wabah virus Corona (COVID-19) seperti saat ini sangatlah penting untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imunitas). Sebab dengan imunitas tubuh yang kuat dapat menurunkan risiko terinfeksi virus Corona.

Untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, asupan makanan yang bergizi dan sehat menjadi kebutuhan yang sangat penting. Salah satu vitamin yang memiliki manfaat dalam menjaga imunitas tubuh kita adalah Glutathione.

Vitamin satu ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, karena sangat popular di Asia dan Amerika sebagai metode untuk memutihkan kulit dengan infus maupun pil. Infus glutathione menjadi trend dalam memutihkan kulit dalam waktu singkat yang dapat ditemukan di klinik kecantikan, dan suplemennya juga mudah ditemukan. 

Baca Juga: Manfaat Buah Tomat Untuk Kesuburan Pria

Namun ternyata tidak hanya sekedar menunjang kecantikan, Glutathione memiliki banyak manfaat lain untuk tubuh kita. Glutathione adalah antioksidan yang sangat ampuh melawan radikal bebas di dalam sel, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dapat memaksimalkan penggunaan vitamin C dan E di dalam tubuh, membantu pengeluaran zat-zat beracun, dan memperlambat proses penuaan.

Glutathione sendiri dapat diproduksi secara alami oleh tubuh, tetapi produksinya semakin berkurang seiring bertambah usia kita. Selain diproduksi secara alami, Glutathione juga bisa didapatkan dalam bentuk suplemen atau dari makanan tertentu seperti ikan, ayam, sapi, asparagus, sawi, kangkung, selada, brokoli, almond, tomat dan alpukat.

Setelah mengetahui bahwa zat ini memiliki peranan yang tidak kalah penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh, maka penuhilah kebutuhan zat ini dengan mengonsumsi makanan yang sehat ataupun melalui suplemen, dan terapkan juga pola hidup yang sehat, seperti rutin berolahraga dan beristirahat yang cukup, supaya mengurangi resiko terinfeksi virus Corona.

Dan yang terakhir, pastikan mengikuti protokol kesehatan yaitu rajin cuci tangan, memakai masker, melakukan physical distancing, dan menghindari berkerumun.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Kebakaran Toko Agen Elpiji di Duren Sawit Jaktim Jumat Pagi, Kerugian Ditaksir Hingga Rp 1 Miliar

JAKARTAVIEW.ID, - Kebakaran melalap hampir seluruh toko agen gas dan distributor briket batubara di Jalan H Naman, Kelurahan Pondok...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -