Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung Siap Diuji Coba, Catat Waktunya

Must Read

Jakartaview.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalu Dinas Bina Marga melakukan uji coba atau traffic Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung pada 31 Januari – 2 Februari 2021.

Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugroho mengatakan bahwa, uji coba hari ini di lakukan pada 08.00-21.00 WIB. Sedangkan, Senin (1/2) dan Selasa pada (2/2) pada pukul 06.00-21.00 WIB.

Hari menjelaskan bahwa, Flyover di Tanjung Barat dan Lenteng Agung dibangun dengan tujuan mengurangi kemacetan yang disebabkan perlintasan kereta api dan meminimalisasi kecelakaan yang sering terjadi.

Kemacetan sering kali terjadi di wilayah tersebut karena kepadatan kendaraan dibarengi jadwal lintas kereta Jakarta-Bogor yang melintasi setiap tiga sampai lima menit sekali.

“Kalau flyover ini sudah dibuka untuk umum secara permanen nanti, maka otomatis pelintasan sebidang kereta api di lokasi tidak ada atau dihilangkan,” ucap Heru.

Seperti diketahui, Flyover Tanjung Barat mempunyai panjang 1.120 meter. Sedangkan yang di Lenteng Agung di buat sepanjang 880 meter. keduanya memiliki lebar sekitar delapan meter dan tinggi 6,5 meter yang berbentuk mirip dengan tapal kuda.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Stasiun KRL Terintegrasi Dengan LRT Jabodebek, Jumlah Penumpang Ikut Melonjak

JAKARTAVIEW.ID, - PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter mencatat kenaikan jumlah penumpang pada 2 stasiun yang terintegrasi dengan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -