Fitur Baru TikTok Belanja Langsung dari Aplikasi

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – TikTok resmi menghadirkan fitur baru di Indonesia bernama TikTok Shop. Fitur ini merupakan sebuah layanan inovatif e-commerce yang dapat menjangkau para penjual, pembeli, dan kreator untuk menyediakan pengalaman berbelanja langsung dari TikTok.

Angga Anugrah Putra selaku Head of User and Content Operations TikTok Indonesia menyatakan, fitur ini memberi kesempatan brand dan para penjual untuk mengembangkan bisnis mereka. Pelaku bisnis ini bisa memanfaatkannya lewat distribusi video pendek, live shopping di akun mereka, atau bekerja sama dengan para kreator TikTok.

BACA JUGA:

“Program ini tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi para pengguna TikTok, tapi juga menjadi kesempatan bagi brand untuk memperluas audiensnya, dengan didukung interaksi bersama para kreator TikTok dan juga selebriti ternama,” kata Angga dalam keterangannya, seperti dikutip dari Suara.com, pada hari Kamis (15/4/2021).

TikTok Shop tampil pertama lewat program live shopping bersama artis Nagita Slavina di Toko Mama Gigi. Nagita menampilkan berbagai produk seperti masker, perlengkapan kecantikan, hingga alat-alat elektronik dengan berbagai promo menarik.

Diadakan secara live di TikTok, pengguna dapat berbelanja secara langsung dengan berbagai promo hingga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah. Tidak hanya itu, Nagita dan presenter juga memberikan penjelasan lengkap terkait produk-produk yang ditampilkan.

Livestream perdana Nagita ini pun disambut oleh para pengguna TikTok dengan antusias dan mendapatkan lebih dari 1,4 juta views. Dari program livestream tersebut, tercatat beberapa produk seperti elektronik dan kecantikan jadi yang paling laris terjual.

“Saya sangat berterimakasih kepada penonton dan pengguna TikTok yang telah memberikan antusias luar biasa mulai dari kiriman stiker hingga telah ikut berbelanja, serta kepercayaan dari brand untuk saya promosikan produknya dalam TikTok Shop kemarin,” kata Nagita Slavina.

Dalam menyambut bulan Ramadan, TikTok akan mengadakan tiga sesi live TikTok Shop untuk menampilkan berbagai produk, promo, hingga hiburan. Live streaming ini akan dilakukan bersama sejumlah kreator hingga akun official e-commerce JD.id.

Pengguna TikTok yang ingin berbelanja selama program TikTok Shop juga dapat menikmati fasilitas gratis ongkir dan juga kesempatan memenangkan hadiah menarik selama livestream berlangsung, seperti iPhone 12.

“Harapannya, TikTok bisa terus melanjutkan misi kami untuk menyebarkan kebahagiaan melalui program ini ke depannya,” tutup Angga.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -