Dukung Uighur, Inggris Akan Ubah Nama Jalan di Dekat Kedutaan Cina

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Dewan Kota Tower Hamlets, dari London timur mengusulkan nama jalan di dekat lokasi baru Kedutaan Besar Cina di Ingris untuk diubah sebagai bentuk solidaritas kepada para muslim Uighur dan masyarakat Tibet.

Mereka mengusulkan nama Uyghur Court, Hong Kong Road dan juga Tibet Hill.

Hampir 700 email telah dikirim ke balai kota untuk mendukung proposal pergantian nama jalan tersebut. “Bentuk solidaritas yang kuat pada mereka yang tidak diberi kebebasan,” kata badan amal Free Tibet menanggapi ide tersebut seperti dilansir dari Standard, pada tanggal, 27 Maret 2021.

BACA JUGA:

Pemerintah Cina membeli bekas gedung Royal Mint di seberang Tower of London dengan harga £ 250 juta atau setara Rp 4,9 triliun pada tahun 2018.

Mereka sekarang sedang berkonsultasi tentang rencana untuk membangun kedutaan besar terbesarnya di negara Eropa.

Anggota Dewan Kota, Lib Dem Rabina Khan, yang mengusulkan ide tersebut pada pekan lalu, mengatakan bahwa lokasi dari kedutaan yang berada di ujung Cable Street, telah menjadi simbol anti-rasisme setelah penduduk East End menghentikan pawai fasis melalui Stepney pada tahun 1936.

“Tower Hamlets memiliki sejarah unik dalam menyambut orang. Sementara kami menyambut baik usulan relokasi kedutaan besar Cina, kami juga menentang pelanggaran hak asasi manusia,” ucap dia.

Dewan Tower Hamlets mengatakan menyambut baik relokasi kedutaan Cina di Inggris dari West End. “Tapi kami harus terus menjelaskan di mana standar dan prinsip kami sendiri berlaku,” tuturnya.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -