Drone Cina masuk Indonesia. apakah bahaya perang?

Must Read

Jakartaview.id, Jakarta – Diduga drone bawa laut jenis UUV Se Wing dari Cina menerobos perairan Indonesia. Drone bawa laut ini sendiri di temukan oleh nelayan di Selayar Sulawesi Selatan dan sempat membuat heboh jagat Indonesia dan dunia.

sebuah akun Pencarian Intelijen @jatosint yang memaparkan ada kemiripan temuan itu dengan unmanned underwater vehicle asal China Drone tersebut memiliki ukuran panjang 225 sentimeter ,panjang setiap sayap 50 cm sirip ekor 18 cm, dan antena di bagian ekor 93 cm.

yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana bisa mereka masuk di wilaya indonesia tampah ketahuan oleh angkatan laut Indonesia.

sampai berita ini turun belum ada pernyataan dari pemerintah Cina sendiri.

lantas yang menjadi pertanyaan seberapa siapkah Indonesia dengan bahaya yang suda di depan mata ini menurut Pemerhati pertahanan Audi Ratuliu menyebutkan bahwa kesiapan dari angkatan bersenjata kita harus di tingkatkan. Mengambil contoh dari Invasi Jepang pada perang Dunia ke dua dengan mengerahkan beberapa mata-mata pada saat itu untuk menginvasi negara di kawasan pada perang dunia kedua.

polah seperti ini persis dengan apa yang terjadi sekarang ini,hanya saja yang membedakan adalah di erah modern seperti sekarang ini Teknologi yang sangat di utamakan untuk mengorek informasi dari negara sekita salah satu contohnya drone itu sendiri.

sikap tegas pemerintah Indonesia sendiri sangat di haruskan dengan nota protes dan penambahan alutsista yang memadai, jangan sampi terlambat seperti zaman Hindia belanda dulu yang sangat mudah di gilas oleh Serangan Jepang.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -