Diam-diam Indonesia Sudah Deal Dalam Pembuatan Rudal Dan Pesawat Tempur

Must Read

Jakartaview.id, Jakarta – Banyak pihak yang bertanya-tanya atas persenjataan apa yang akan di beli oleh Menhan Prabowo selama ini mulai terjawab. Dari penelusuran Jakartaview.id, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ternyata telah melakukan kesepakatan dengan Prancis dalam kerjasama produksi Persenjataan (alutsista) secara bersama.

Pada nota kesepakatan dalam butir kerjasama persenjataan antar kedua negara, telah ditandatangani oleh Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Prancis (Florence Parly).

Nota kerjasama sendiri di dapat dari media sosial Lembaga Keris yang mempublikasikan pernyataan dari kedua bela pihak. Lembaga Keris menulis bahwa lembaran nota kesepakatan itu di dapatkan mereka, dari Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Dikutip dari Viva.com, bahwa kerjasama dengan Prancis ini telah di sepakati beberapa poin penting diantaranya soal alutsista yang nanti akan diproduksi secara bersama antara kedua belah negara.

Di antaranya pesawat Rafale, Kapal Selam Scorpene, rudal MBDA Missiles dan kapal selam kelas La-Fayette class Frigate. Dalam nota kesepakatan itu tertulis bahwa di tandatangani pada 4 Agustus 2020 lalu di Paris Prancis.

Selama ini sudah banyak rencana dari Menhan dengan kunjungan nya ke berbagai negara di antaranya untuk melakukan pembicaraan tentang pembelian alutsista untuk angkatan bersenjata Indonesia. sampai berita ini di turunkan belum ada konfirmasi kepastian dari Kementerian Pertahanan.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Kebakaran Toko Agen Elpiji di Duren Sawit Jaktim Jumat Pagi, Kerugian Ditaksir Hingga Rp 1 Miliar

JAKARTAVIEW.ID, - Kebakaran melalap hampir seluruh toko agen gas dan distributor briket batubara di Jalan H Naman, Kelurahan Pondok...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -