Diabetes Memburuk, Mantan Walikota Manado Alami Kebutaan di Lapas Sukamiskin

Must Read

Jakartaview.id, Jakarta – Mantan Walikota Manado, Sulawesi Utara, Abdi Wijaya Buchari dikabarkan mengalami kebutaan di lapas sukamiskin, jalan AH Nasution, kota Bandung, Jawa Barat.

Kondisi sangat memprihatinkan itu karena Abdi Wijaya terkena penyakit diabetes dan makin memburuk.

Yang menyedikan, kondisi tersebut dialami Abdi Wijaya menjelang hari pembebasan bersyaratnya pada tanggal 31 Januari 2021 mendatang.

“Betul beliau menderita sakit diabetes dan mengalami kebutaan,” kata Kepala Lapas Sukamiskin Asep saat dihubungi oleh wartawan.

Asep mengatakan, karena indra penglihatan Abdi Wijaya terganggu, pihak lapas memberikan perhatian khusus

“Selama ini dirawat oleh dokter lapas. Untuk keseharian napi itu didampingi oleh tahanan tindak umum,” ucapnya.

Asep mengatakan, Lapas Sukamiskin telah mengusulkan agar Abdi Wijaya mendapatkan perawatan khusus di RS Pengayoman di Cipinang. Namun karena saat ini situasi pandemi Covid-19, pelayanan Rs Pengayoman sedang penuh.

Menurut Asep banyak warga binaan yang telah berusia lanjut bahkan sudah dipapah dengan kursi roda. Almarhum Annas Maamun, eks Gubernur Riau juga sempat terlihat menggunakan korsi roda didorong petugas lapas saat hendak mencoblos pada Plipres 2019 yang lalu.

Diketahui bahwa Abhi Wijaya Buchari mendekam di penjara karena terlibat tindak pidana korupsi (tipikor) pada 2010 dan divonis selama 10 tahun oleh majelis hakim tipikor kota Manado. Adhi juga di haruskan mengembalikan kerugian negara sebesar Rp 3.4 miliar.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -