Cegah Berita Hoax dan Akun Palsu Facebook Hapus 1,3 Miliar Akun

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA –  Facebook mengumumkan bahwa mereka telah menghapus sebanyak 1,3 miliar akun dari jejaring sosialnya dengan nama yang sama, antara Oktober dan Desember 2020.

Ada akun palsu di berbagai platform media sosial, tetapi Facebook lebih cenderung melihatnya daripada jejaring sosial lainnya. Tujuan utama membuat akun palsu umumnya untuk menipu pengguna lain. Akun palsu tersebut juga dibuat untuk menyebarkan informasi yang salah atau berita Hoax.

Baca Juga:



Perusahaan, mengatakan bahwa, ada lebih dari 35.000 orang bekerja sepanjang waktu untuk menghilangkan informasi yang salah di platform-nya tersebut.

Dengan latar belakang ini, Facebook telah menghapus lebih dari 12 juta posting tentang isu Hoax dari virus COVID-19 dan vaksin yang oleh para ahli kesehatan global disebut sebagai informasi yang salah.

Dalam setahun terakhir, banyak informasi palsu bermunculan, dan juga teori konspirasi tentang vaksin virus Corona dan lain sebagainya.

Facebook mengatakan bahwa keputusan untuk menghilangkan misinformasi tersebut sangat membantu agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar tentang pencegahan penyebaran dari virus Covid-19, serta informasi tentang vaksin.

Giz China mengutarakan bahwa, pengungkapan data misinformasi di Facebook dilakukan setelah peninjauan yang dijadwalkan oleh Komite Energi dan Perdagangan DPR AS.

Panitia sedang mencari cara bagaimana platform teknologi, termasuk Facebook, memerangi informasi yang salah tersebut.

Lainnya:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -