Capek Diet Ketat?, Coba Cara Ini

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Banyak orang yang berusaha untuk menurunkan berat badan dengan melakukan diet ketat.

Padahal, untuk membuat berat badan kita turun bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Olahraga dan mengatur pola makan yang tepat juga bisa menjadi cara untuk menurunkan berat badan.

Berikut Tips dari Jakartaview.id Seperti dilansir dari¬†Women’s Health, ¬†bagaimana menurunkan berat badan kalian selain melakukan diet:

Baca Juga:

1, Perbanyak konsumsi air putih

Tubuh manusia mengandung lebih dari 60 persen air, oleh sebab itu tubuh kalian perlu adanya asupan air yang cukup agar tidak mengalami dehidrasi. Kamu juga bisa minum air putih sebelum makan dimulai. Dengan begitu, kamu akan cepat merasa kenyang yang pada akhirnya mencegah kamu untuk makan berlebihan.

2. Coba minta bantuan dari orang terdekat

Seseorang lebih besar berisikonya mengalami obesitas jika orang di sekitarnya juga mengalami obesitas. Sebuah studi juga membuktikan bahwa penurunan berat badan dapat menyebar melalui jaringan sosial. Dengan mendapatkan bantuan dari orang terdekat yang mendukung hidup sehat maka kamu pun bisa mendapatkan penurunan berat badan yang baik.

3. Jangan sampai melewatkan sarapan pagi

Dilansir dari studi University of Massachusetts Medical School menyebutkan bahwa orang yang tidak sarapan pagi memiliki risiko 4,5 kali lebih mungkin mengalami obesitas daripada orang yang menyempatkan waktunya untuk sarapan.

Melewatkan sarapan juga bisa membuatmu merasa lebih lapar. Sehingga pada akhirnya kalian makan lebih banyak yang menyebabkan kenaikan berat badan kalian.

4. Kurangi konsumsi makanan olahan

Umumnya makanan olahan banyak terdapat kandungan gula. Yang artinya? Tentu dapat menaikkan berat badan tubuh. Untuk itu, lebih baik membeli makanan utuh yang berasal dari alam seperti contohnya filet salmon, kacang-kacangan, ataupun buah. Makanan tersebut hanya memiliki kandungan bahan itu sendiri, tanpa zat tambahan.

5. Kurangi wadah makan yang kalian gunakan

Semakin besar piring atau mangkuk atau gelas yang kamu gunakan untuk makan maupun minum, semakin besar juga jumlah makanan dan minuman yang akan kamu konsumsi nantinya. Dengan memperkecil wadah yang digunakan untuk makan dan juga minum, kamu akan merasa lebih kenyang tanpa harus makan dalam porsi yang besar atau jumlah yang banyak.

Lainnya:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

MRT Jakarta Dorong Kenaikan Jumlah Penumpang Setelah Pandemi

JAKARTAVIEW.ID, - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggencarkan sejumlah strategi untuk mendorong kenaikan jumlah penumpang yang turun banyak selama pandemi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -