Boeing 777-200 United Airlines Rusak Usai Lepas Landas. Mesin Jatuh Kerumah Warga

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Jakarta – Pesawat buatan dari manufaktur asal Amerika Serikat Boing kembali lagi mengalami insiden saat penerbangan.

Insiden Kali ini menimpa penerbangan milik dari maskapai United Airlines di Amerika Serikat yang sedang mengangkut 231 penumpang dan 10 kru menggunakan pesawat jenis Boeing 777-200.

“Mengalami kerusakan mesin kanan sesaat setelah lepas landas,” kata pihak dari maskapai¬†United Airlines¬†seperti dikutip dari Reuters pada hari Minggu, 21 Februari 2021.

Baca Juga:

Pesawat ini diketahui akan melakukan  keberangkatan dari Bandara International Denver di negara bagian Colorado, pada hari Sabtu, 20 Februari 2021, menuju Honolulu di Hawaii. Kejadian ini pun beredar dalam rekaman video yang di unggah di beberapa halaman media sosial.

Salah satunya menunjukkan saat itu mesin pesawat mengeluarkan api saat sudah berada di udara. Tak hanya itu, petugas kepolisian di Broomfield, Colorado, juga mempublikasi beberapa foto kejadian tersebut.

Dari foto-foto tersebut, tampak beberapa pusing pesawat jatuh ke tanah di luar rumah warga. Kini, beberapa area tersebut sudah dipasangi garis polisi.

Meski demikian, beruntungnya pada saat itu  pilot berhasil mendaratkan pesawat kembali ke bandara Denver dengan selamat. Sejauh ini, belum ada laporan korban luka, baik di pesawat maupun di darat.

dikutip dari NTSB, usai kejadian tersebut, National Transportation Safety Borad (NTSB) Amerika Serikat turun tangan. “NTSB telah memulai investigasi,” tulis pihak NTSB pada hari Minggu pagi, 21 Februari 2021 di akun twitter mereka @NTSB_Newsroom.

Ini bukanlah kejadian pertama yang menimpa pesawat buatan pabrik Boeing itu.

Terakhir, kejadian di Indonesia yang menimpa pesawat Boeing 7370-500 milik Sriwijaya Air SJ-182 pada 9 Januari 2021. Pesawat jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, dan tidak ada korban selamat.

Baca Juga:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -