Bau Keringat Ketiak Bisa Deteksi COVID-19?

Must Read

Jakartaview.id, Jakarta ITS Institut Teknologi Sepuluh November Telah mengembangkan alat yang mereka klaim dapat di pergunakan untuk mendeteksi virus COVID-19.

Yang uniknya dari alat temuan ITS ini adalah bagaimana cara mendeteksinya dengan menggunakan bau dari keringat ketiak. Alat ini di kembangkan oleh Guru besar ITS Prof Drs Ec Ir Riyanarto Sarno Msc PhD. Alat tersebut di beri nama i-nose c-19.

Inovasi dari teknologi tersebut bahkan saat ini telah melalui tahap satu uji klinis. Tim pengembang dari alat ini melibatkan, mahasiswa dari jenjang magister dan doktoral dengan di pimpin oleh guru besar dari departemen teknik informasi ITS.

I-nose c-19 sendiri adalah, alat screening COVID-19 yang pertama di dunia yang dapat mendeteksi melalui bau keringat ketiak seseorang. Dan nanti memprosesnya menggunakan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Alat ini diyakini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan teknologi screening COVID-19 yang lain. Di antaranya sampling dan proses berada dalam satu alat sehingga nantinya bisa di liat langsung hasil screeningnya dari alat i-nose c-19 tersebut. dan hal ini menjamin prosesnya nanti akan lebih cepat.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -