Baku Tembak di Papua, 9 KKB Tewas, Sisanya Kabur

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, PAPUA – Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy mengatakan, bahwa penyerbuan TNI-Polri ke markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Puncak, Papua, telah menewaskan sebanyak 9 orang dari pihak KKB.

“Benar kemarin ada penindakan penegakan hukum terhadap KKB, tepatnya di markas Olenski, Kampung Maki, Kabupaten Puncak, Papua,” ungkap Iqbal dalam keterangannya, pada hari Rabu (28/4/2021).

BACA JUGA:

Dia menjelaskan, bahwa kontak senjata tersebut berawal dari pengejaran terhadap kelompok itu, pasca-teror yang terjadi di Beoga. Aparat langsung melakukan penyerbuan setelah mengetahui lokasi KKB di Olenski.

“Korban KKB 9 orang dan ada di pihak Polri 3 orang, Bharada I Komang Wira Natha meninggal, Bripka Mamat Saifudin luka tembak dan Ipda Anton juga tembak,” ujar Iqbal.

Setelah penyerbuan tersebut, lanjutnya, anggota KKB lari terbirit-birit dan mundur sejauh 1,6 Kilometer. Dia menegaskan bahwa TNI-Polri akan terus mengejar dan menangkap para anggota KKB.

TNI-Polri tetap berkomitmen menyelesaikan kasus kekerasan KKB, mengejar dan menangkap, arahan Presiden Jokowi, tidak ada tempat bagi KKB, baik di Papua dan daerah lain,” ucapnya.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -