Apa Kabar Formula E Yang akan dilaksanakan di Jakarta? Begini Jawaban Dari Jakpro

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – PT Jakarta Propertindo atau Jakpro menyatakan bahwa pemerintah masih akan mengupayakan penyelenggaraan balap mobil Formula E pada tahun 2022.

Direktur Operasional dari PT Jakpro, Taufiqurrahman mengatakan bahwa pemerintah masih belum mendapatkan kepastian akan jadwal resmi dari Formula E Organization terkait penyelenggaraan jet darat tenaga listrik itu.

“Sebenarnya masih pembahasan FEO dan IMI (Ikatan Motor Indonesia). Memang sedang diupayakan agar bisa diselenggarakan tahun depan.

Baca Juga:

Tapi sebenarnya belum ditentukan jadwalnya,” kata Taufiqurrahman saat dihubungi, pada hari Sabtu, 20 Maret 2020.

Ia menuturkan bahwa penyelenggaraan balap mobil listrik itu awalnya dijadwalkan pada Juni tahun lalu. Namun, kondisi pandemi virus Covid-19 membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunda penyelenggaraan.

Sejauh ini, ungkap dia, Jakpro masih belum menyiapkan kebijakan terbaru untuk penyelenggaraan Formula E. “Sebenarnya kebijakan yang dulu sudah dijalankan dan semuanya sudah siap. Jadi belum ada persiapan yang khusus meskipun seandainya digelar tahun depan.”

Dilansir dari Tempo, Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria memastikan bahwa penyelenggaraan balap mobil listrik itu akan tetap berjalan dan dijadwalkan ulang pada tahun 2022.

Penjadwalan tahun depan telah diusulkan dan direncanakan sesuai studi kelayakan terbaru..

Ada konsultan yang mengecek semua proses sudah berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada, dan kita tunggu nanti pelaksananannya. “Karena ada Covid-19 pelaksanaan ditunda sampai tahun 2022,” demikian Wagub DKI Jakarta soal balap Formula E itu.

Lainnya:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -