Angkata Udara US Akan Uji Mobil Terbang di Wilayah Konflik

Must Read

JAKARTAVIEW.ID, JAKARTA – Angkata Udara Amerika Serikat berencana untuk melakukan pengujian mobil terbang dengan teknologi Electric Vertical-Take Off and Landing(eVTOL) di wilayah konflik. Uji coba itu dilakukan guna mengetahui reliabilitas mobil terbang.

AU Amerika Serikat berpandangan mobil terbang eVTOL akan sangat berguna dalam menjalankan misi khusus di wilayah konflik. Contohnya mengangkut atau menyelamatkan pasukan, melakukan pengintaian hingga mengirim barang-barang yang dibutuhkan oleh tentara Amerika Serikat.

BACA JUGA:

Salah satu mobil terbang yang tengah disiapkan oleh AU Amerika Serikat di antaranya adalah mobil terbang eVTOL Hexa buatan Lift Aircraft. Mobil terbang buatan Lift Aircraft tersebut terpilih karena dari segi dimensi paling ideal buat AU Amerika Serikat. Mereka bisa membawa mobil terbang itu melalui pesawat kargo dan helikopter kargo milik AU Amerika Serikat.

Rencananya uji coba tersebut akan dilakukan Mei nanti. “Uji coba nanti akan sangat berguna buat kami untuk melihat secara langsung kegunaannya. Mulai dari operator hingga teknologinya,” ucap James Bieryla, juru bicara dari Angkatan Udara Amerika Serikat.

Tidak hanya fungsinya saja yang akan dilakukan uji coba. Cara para tentara menjalankan mobil terbang itu juga akan diawasi. Pasalnya mereka berharap agar operasi mobil terbang itu tidak akan memakan waktu.

“Kurang lebih waktu persiapannya butuh tiga jam,” ucap Mayor Brennan Gallagher, 563rd Rescue Group’s chief of weapons and tactics dan Lead Planner untuk 355th Wing’s Agility Prime.

LAINNYA:

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -